id

Alutsista Milik TNI di Pelabuhan Indah Kiat Pikat Masyarakat

By  Okt 03, 2017 | 19:03
Warga berfoto di depan salah satu kendaraan tempur milik TNI yang berada di Pelabuhan Indah Kiat. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon - Jelang HUT TNI ke-72 yang akan berlangsung Kamis (5/10/2017), alat utama sistem pertahanan (Alutsista) milik TNI sudah berjejer rapi di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon.

Deretan kendaraan tempur di antaranya Tank Leopard, Helikopter Apache, Korvet Kelas Sigma, Kapal Selam KRI Nagapasa tersebut akan ikut memeriahkan peringatan HUT TNI yang kali kedua digelar di lokasi tersebut.

BACA JUGA: HUT TNI, Empat Dermaga Pelabuhan Merak Ditutup

Kehadiran alutsista yang nampak gagah ini pun memikat warga yang ingin melihat lebih dekat kendaraan-kendaraan perang milik TNI. Tidak hanya dari Kota Cilegon, warga yang datang pun berasal dari luar daerah. Mereka sengaja datang karena tidak ingin kehilangan momen tersebut.

Mulai dari orangtua hingga anak-anak pun tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan dirinya di depan kendaraan-kendaraan tempur dengan cara berfoto.

Hanif salah satunya. Warga Bojonegara, Kabupaten Serang ini sengaja datang mengajak istri dan anaknya untuk melihat langsung berbagai alutsista atersebut.

BACA JUGA: 18 Ribu Prajurit Dilibatkan dalam HUT ke-72 TNI di Cilegon

"Kalau besok kan sudah tidak boleh, makanya ke sininya sekarang sambil bawa anak," ucap Hanif, Selasa (3/10/2017).

Selain menjadi hiburan tersendiri, kehadiran alutsista sekaligus bisa menjadi pengetahuan dan menambah wawasan buah hatinya. Ia berharap, peringatan HUT TNI semakin sering digelar di Banten.

"Khususnya Kota Cilegin ya, karena lokasi di sini kan emang cocok buat kegiatan-kegiatan seperti ini. Harapannya, setiap tahun bisa diselenggarakan di sini," imbuhnya.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.