id

Korban Tewas Kebakaran Gudang Petasan di Kosambi Bertambah Jadi 47 Orang

By  Okt 26, 2017 | 18:17
Beberapa kantong jenazah masih tergeletak di lokasi kejadian.(Banten Hits/Maya Auliani)

Tangerang - Jumlah korban tewas dalam kebakaran gudang petasan di Pergudangan 99, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017), kembali bertambah. Sejak kebakaran terjadi pagi tadi, jumlah korban yang tewas menjadi 47 orang dan luka-luka sebanyak 46 orang.

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan korban saat ini bertambah menjadi 47 korban jiwa dan 46 korban luka dalam kebakaran gudang petasan tersebut.

"39 jenazah sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, sementara yang delapan jenazah lagi masih di TKP," tuturnya.

BACA JUGA : Dua Ambulans Kembali Bawa 39 Kantong Jenazah Korban Kebakaran di Kosambi

Dirinya juga mengatakan, apabila ada keluarga yang merasa kehilangan dapat mendatangi Polsek maupun Polres setempat. 

"Kami mendirikan posko orang hilang, jadi masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya dapat mendatangi Polsek maupun  Polres," ujarnya.

BACA JUGA : Posisi Jasad Korban Kebakaran di Gudang Petasan Menumpuk di Bagian Belakang Pabrik

Dirinya menyebut, seluruh korban terpanggang belum dapat diidentifikasi. Pasalnya, seluruhnya sudah tidak dapat dikenali. 

Dari seluruh pegawai, tersisa sepuluh orang lagi yang belum diketahui bagaimana kondisinya apakah pulang, meninggal, ataupun mengalami luka.

Sebelumnya, petugas kepolisian masih melakukan pencarian korban kebakaran di Pergudangan 99, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017). Kondisi tubuh korban sulit dikenali dan ditemukan dalam posisi menumpuk di bagian belakang pabrik kembang api itu.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.