id

Ngabuburit Sambil Berburu Makanan Buka Puasa di Pusat Kuliner Pandeglang

By  Mei 29, 2017 | 23:10
Pusat kuliner di lokasi Perum Perhutani Pandeglang ramai dikunjungi warga yang mencari makanan dan minuman sebagai menu sajian berbuka puasa. (Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang - Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit. Mulai dari melakukan aktivitas hobi, mengunjungi tempat-tempat menarik atau sekedar mengelilingi pusat kota.

Kegiatan lain yang juga banyak dilakukan warga saat ngabuburit adalah mendatangi pusat kuliner di daerahnya. Tujuannya tentu saja, berburu makanan dan minuman yang akan dikonsumsi saat waktu berbuka puasa tiba.

Salah satu tempat di Kabupaten Pandeglang yang ramai diserbu warga mencari makanan dan minuman sebagai menu berbuka puasa adalah di pusat jajanan kuliner, tepatnya di lahan Perum Perhutani, tak jauh dari Alun-alun Pandeglang. Pantauan Banten Hits, Senin (29/5/2017), akibat ramainya pengunjung, arus kendaraan dialihkan.

"Tadinya cuma niat ngabuburit aja ke aliun-alun. Tapi, pas lihat banyak makanan di sini ya sudah sekalian," tutur Nia salah seorang warga Pandeglang.

Nia mengaku, pusat kuliner saat bulan ramadan seperti ini sangat memudahkan masyarakat mencari beragam makanan yang diinginkan. Terlebih bagi masyarakat yang tak sempat memasak lantaran harus bekerja hingga sore hari.

"Apalagi pegawai ya, pulangnya sore. Belum cari bahan makanan ini itu pasti lama, enggak akan keburu. Kalau ada tempat kayak gini kan praktis, kita juga bisa pilih makanan apa yang kita mau," bebernya.

Salah seorang pedagang mengaku, sejak hari pertama puasa. Tempat tersebut memang ramai diserbu warga. Alhasil, ramadan pun membawa keberkahan baginya karena omzet yang didapat lebih besar daripada hari biasa.

"Apalagi hari pertama penuh banget. Alhamdulilahlah, penghasilan saya meningkat. Semoga selalu ramai," kata pedagang yang tak mau namanya di sebut.(Nda)