id

Pertama di Indonesia, Kejuaraan Ice Skating Asia Digelar di Tangsel

By  Agu 09, 2017 | 13:14
Foto: Banten Hits/Muhtamimah

Tangsel - Sebanyak 339 atlet figure skating dari 21 ice rink mengikuti kejuaraan ice skating bertajuk Skate Asia 2017, di BX Rink, Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangsel. Kejuaraan yang digelar pertama kali di Indonesia tersebut digelar mulai tanggal 6-13  Agustus 2017.

 

Ratusan atlet yang berasal dari 10 negara yang ikut serta dalam kejuaran tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Hongkong, China, Thailand, Taiwan, Vietnam, Kuwait, Cambodia, dan U.A.E.

“Bukan hanya negara Asia saja yang tampil, tapi ada juga dari luar Asia karena kompetisi ini terbuka untuk umum,” kata Marketing Promotion BX Rink, Putu Shinta Andriana Putri, Selasa (8/8/2017).

Sepuluh negara yang ikut serta dalam kejuaran tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Hongkong, China, Thailand, Taiwan, Vietnam, Kuwait, Cambodia, dan U.A.E.

"Sifatnya lebih rekreasional, jadi Skate Asia 2017 bukan kompetitif sepenuhnya dan semua lapisan umum bisa ikut karena tidak ada batasan usianya,” terang Putu.

Skate Asia merupakan kompetisi ice skating tingkat Asia yang sudah berlangsung sejak 1999. Setiap tahunnya, event yang menampilkan ratusan skater profesional ini selalu bergulir di tempat yang berbeda-beda.

"Kami sangat bangga dapat menjadi sejarah kompetisi ice skating di Indonesia. Sejak dilaksanakan pertama kali tahun 1999, tahun ini pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah skate Asia," ungkap Assitant Competition Director Skate Asja 2017 sekaligus manager BX Rink, Wiwin Darmawan Salim.

Lanjutnya, dalam pelaksanaanya, kompetisi ice skating ini dinilai oleh 4 orang referee dari Amerika dan 6 orang dari Asia. Ditambahkan Wiwin, dengan total 371 events, Skate Asia 2017 mempertandingkan beragam kategori mulai dari artistic, solo camp, jump & spin, dan production team.(Nda)

Muhtamimah

Muhtamimah biasa dipanggil Mimeh. Lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Mimeh pernah magang di Harian Jogja sebagai syarat untuk menuntaskan studi Jurnalistik di UPN Veteran Yogyakarta. Perempuan ini memilih jurnalistik sebagai pilihan hidupnya karena tertarik dengan tantangan. Pemilik hobi musik ini bisa dihubungi di nomor HP: 082133730400 dan email: [email protected]