id

Pesawat Express Air Kekurangan Oksigen, Penumpang Alami Pendarahan

By  Jan 22, 2017 | 16:11
FOTO Ilustrasi: klikasia.com

Tangerang - Ratusan penumpang pesawat Express Air mengalami kekurangan oksigen di kabin pesawat. Akibatnya, hidung dan telinga para penumpang tersebut mengeluarkan darah, Minggu (22/1/2017) sekitar pukul 01.20 WIB.

"Karena tekanan udara para penumpang alami mimisan dan para penumpang sudah evakuasi dan dibawa ke rumah sakit THT," kata Kepala Otoritas Bandara Soekarno Hatta, Bagus Sunjoyo, Minggu (22/1/2017).

Bagus menjelaskan, pesawat dengan nomor penerbangan XN 811 ini lepas landas di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menuju Bandara Deo, Kota Sorong, Papua. Pesawat itu membawa 101 penumpang, tiga di antaranya bayi.

 

Berselang 15 menit lepas landas, lanjut Bagus, pesawat yang dikemudikan Kapten Alberth Shayailatua mengalami kekurangan oksigen dalam kabin. Bahkan disusul bunyi letupan keras dari dalam pesawat berkali-kali.

"Sistem freezernya bermasalah, tapi masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Setelah insiden kekurangan oksigen, pesawat kembali ke Bandara Soetta," paparnya.

Menyusul peristiwa ini, para penumpang mengaku sangat kecewa dan mengeluhkan pelayanan yang diberikan pihak Express Air. Mereka berharap agar tingkat pelayanan ditingkatkan terutama bagi keselamatan penumpang.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami