id

Ini Motif Pelaku Pembunuhan Siswa SMKN Gunung Kaler Tangerang

By  Jun 09, 2017 | 12:59
Ilustrasi (net)

Tangerang - Kasat Reskrim Polresta Tangerang menuturkan motif pelaku melakukan pembunuhan terhadap Gunawan siswa SMKN Gunung Kaler, yang ditemukan tewas mengambang  Kali Kedung, tepatnya di Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang adalah karena sakit hati kepada korban.

 

Dia menyatakan siswa SMKN Gunung Kaler itu, dibunuh oleh teman satu sekolahnya berinisial MRS alias RO (16) warga Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Tersangka Pembunuhan Pelajar SMKN Gunung Kaler Tangerang

Soal motif, menurut Gunarko, pelaku merasa sakit hati, lantaran dituduh telah mencuri handphone oleh korban. Dan pelaku berniat untuk menghabisi korban.

"Pelaku mengaku sakit hati karena dituduh melakukan pencurian handphone oleh korban," tutur Gunarko.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancamanan hukuman 15 tahun penjara.

BACA JUGA : Pelajar SMKN Gunung Kaler Tangerang Ditemukan Tewas di Kali Kedung

Untuk diketahui, - Polisi menangkap seorang tersangka kasus pembunuhan terhadap Gunawan (16) siswa SMKN Gunung Kaler, yang ditemukan tewas mengambang  Kali Kedung, tepatnya di Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/6/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko mengatakan, tersangka MRS alias RO (16) telah diamankan untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut terkait perbuatannya.(Zie)

 

Ahmad Ramdzy

Memulai karir jurnalistik di situs berita Banten Hits. Dia pernah menjadi pelatih futsal di sejumlah sekolah menenangah atas di Tangerang. Dia memiliki minat mengajar sesuai bidang studi semasa kuliah dulu.

Ayoo Berlangganan Berita Kami