id

Antisipasi Menjamurnya Gepeng Menjelang Lebaran, Satpol PP Tangerang Gelar Patroli

By  Jun 19, 2017 | 12:49
Sapol PP Kota Tangerang saat melakukan patroli gelandangan dan pengemis.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang - Mengantisipasi menjamur para pengemis dan gelandang menjelang Lebaran, aparat Satpol PP di Kota Tangerang gencar melakukan patroli dibeberapa lokasi yang biasa jadi tempat mangkal gepeng dan pengemis, Senin (19/6/2017).

 

"Jelang hari raya biasanya anjal dan gepeng lebih gencar dan sering beroperasi di lampu-lampu merah," ujar A. Ghufron Falfeli, Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Tangerang.

Gufron menjelaskan, terdapat 10 Titik yang dipantau, yakni lampu merah TMP Taruna, Lampu Merah Tanah Tinggi, Lampu Merah Puspem dan JPO, Lampu Merah PLN, Lampu Merah Adipura, Lampu Merah Tangcity dan JPO, Lampu Merah Pasar Tanah Tinggi, Lampu merah Pos Karawaci, JPO Kebon Nanas, dan Sepanjang Jalan Kali Pasir.

"Titik-titik tersebut biasanya digunakan anjal dan gepeng untuk beroperasi, selain itu juga banyak pedagang kaki lima yang kerap membuat lalu lintas terhambat," katanya.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga menerjukan personil untuk berjaga di wilayah rawan pelanggaran seperti Pasar.

"Kita pam juga di Pasar Anyar karena biasanya banyak pedagang kaki lima dadakan jelang lebaran," tandasnya.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami