id

Amankan Lebaran di Tangsel, Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan

By  Jun 19, 2017 | 15:08
(Banten Hits/Muhtamimah)

Tangsel - Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar apel Pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, yang bernama Operasi Ramadhaniyah 2017, Senin (19/6/2017). Apel ini pun dipimpin langsung oleh Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widyanto.

 

"Selama bulan Ramadan ini sudah melakukan serangkaian kegiatan untuk melaksanakan perintah dari pusat. Seperti, pembentukan tim satgas pangan untuk menjaga stabilitas harga yang rentan naik saat menjelang lebaran," ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widyanto.

Selain itu, Polres Tangsel juga sudah membentuk tim viper yang fokus menjaga keamanan Kota Tangsel. Dan agar bisa mengawasi gerak gerik para pelaku tindak kejahatan.

"Baru-baru ini tim viper sudah mengamankan anak muda yang teridentifikasi akan melakukan tawuran. Beberapa waktu yang lalu juga begitu," ucap Fadli.

Sementara itu, Kabag ops Polres Tangsel, Kompol Hady Supriatna mengungkapkan Polres Tangsel akan membuka lima posko keamanan yang terletak di kecamatan Ciputat, Pondok Aren, Serpong, Pamulang dan Kelapa dua.

"Dan ada dua pos pelayanan terpadu di kecamatan Curug dan Ciputat," kata Hady.

Pos pelayanan terpadu ini berebeda dengan posko pelayanan biasa. Karena akan ada pelayanan Pembuatan SIM, pelayanan kesehatan, bengkel dan lainnya. Sehingga nanti pemudik tidak perlu khawatir terjadi masalah kendaraan atau ketidak pemilikan SIM.

"Dalam pengamanan ini Polres Tangsel menurunkan 850 anggota kepolisian dan 183 personel dari instansi terkait seperti Dishub, Dinkes dan Satpol PP," tandasnya.(Zie)

Muhtamimah

Muhtamimah biasa dipanggil Mimeh. Lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Mimeh pernah magang di Harian Jogja sebagai syarat untuk menuntaskan studi Jurnalistik di UPN Veteran Yogyakarta. Perempuan ini memilih jurnalistik sebagai pilihan hidupnya karena tertarik dengan tantangan. Pemilik hobi musik ini bisa dihubungi di nomor HP: 082133730400 dan email: [email protected]