id

Selain Panglima TNI, Presiden Jokowi Ingin Banten Kembali jadi Tempat HUT TNI

By  Jul 06, 2017 | 20:27
Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo saat mengunjungi Kota Cilegon.(Banten Hits/Iyus Lesmana)

Serang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar perayaan HUT TNI ke-72 yang akan jatuh pada bulan Oktober mendatang kembali dilakukan di perairan Merak, Kota Cilegon. Seperti juga pertimbangan tahun 2015 lalu, Merak dijadikan tempat perayaan HUT TNI, karena lokasi yang dekat dari Ibu Kota Jakarta dan mudah diakses masyarakat yang ingin menyaksikan perayaan tersebut.

 

"Pak Presiden dan Panglima TNI menginginkan agar perayaan HUT TNI kembali dilakukan di Merak. Itu karena pertimbangan kedekatan dari Ibu Kota dan juga memang perairannya di sini cocok untuk kebutuhan tersebut,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai mendampingi Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo meninjau lokasi yang akan digunakan untuk perayaan HUT TNI ke-72, yakni Pelabuhan Indah Kiat di Merak, Cilegon, Kamis (6/7/2017).

Diungkapkan Andhika, pihaknya sangat mendukung keinginan Presiden dan Panglima TNI terkait hal tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan sebuah kebanggaan, karena Banten menjadi tempat yang akan menjadi sorotan secara nasional, bahkan juga dunia, dengan digelarnya perayaan HUT TNI di Banten tersebut.

Sebelumnya diberitakan, menyambut perayaan HUT TNI ke-72 yang rencananya akan kembali dilaksanakan di Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo beserta beberapa petinggi TNI melakukan peninjauan di pelabuhan khusus bongkar muat barang, Kamis (6/7/2016).

Kedatangan Panglima didampingi beberapa petinggi di tubuh TNI diantaranya, Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto, Danrem 064 Maulana Yusuf Banten, Kolonel Inf Ito Heriarto, dengan menggunakan dua helikopert milik TNI. Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi, langsung melakukan koordinasi dan komunikasi pengecekan persiapan HUT TNI dilokasi tersebut. Namun sayangnya awak media yang sudah menunggu kedatangan panglima tidak diperkenankan untuk melakukan peliputan peninjauan.(Zie)

Ayoo Berlangganan Berita Kami