id

Penyelundupan 1 Ton Sabu di Anyer Serang Manfaatkan WNI

By  Jul 15, 2017 | 15:37
Kapolda Metro Jaya, M Iriawan mengecek langsung sabu yang diselundupkan jaringan Taiwan. (Dok. Banten Hits)

Jakarta - Penyelundupan 1 ton sabu melalui jalur laut berhasil digagalkan Dit Narkoba Polda Metro Jaya bersama Polresta Depok, Kamis (13/7/2017).

Sabu asal Cina dibawa menggunakan perahu karet yang sandar di dermaga eks Hotel Mandalika, Kawasan Anyer, Kabupaten Serang.

Dilansir dari detik.com, jaringan ini menggunakan bantuan Warga Negara Indonesia (WNI). Seorang wanita bernama Mala disewa sebagai guide.

"Kami akan memeriksa saksi yang menjadi guide ini. Guide-nya perempuan dan ada satu temannya, laki-laki," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Sabtu (15/7/2017).

BACA JUGA: Bos Penyelundup 1 Ton Sabu Lewat Dermaga Hotel Mandalika Serang Tewas Ditembak

Polisi menyebut, Mala yang dibayar per hari juga diminta mencarikan rental mobil dan hotel untuk tempat menginap.

"Artinya guide ini menjadi pemandu dari para tersangka, baik untuk mencari mobil rental atau mencari makanan sehari-hari hingga mencari losmen untuk penginapan," ungkap Argo.

Polisi masih mendalami keterlibatan Mala bersama rekannya.

"Kami masih mendalami apakah pemandu ini tahu kegiatan keempat tersangka, apakah dia ini tahu pengiriman narkotika ke beberapa wilayah," ucapnya.(Nda)

Ananda Deni

Memutuskan pilihan hidup sebagai jurnalis setelah masa-masa kuliahnya dulu dihabiskan dalam dunia pergerakan kampus. Pernah aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan bergabung dengan situs berita Banten Hits pada 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami