id

2018, Dishub Pandeglang Berharap Lahan Parkir Kadugajah Bisa Digunakan

By  Jul 15, 2017 | 16:06
Pemilik kendaraan terpaksa memakirkan kendaraannya di bahu jalan depan Pasar Anten Pandeglang karena terbatasnya lahan parkir. (Dok. Banten Hits)

Pandeglang - Ketersediaan lahan parkir kendaraan bermotor menjadi salah satu persoalan yang masih terus diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

Tak tersedianya lahan parkir menyebabkan munculnya parkir liar yang memakan bahu jalan sehingga menimbulkan kemacetan di sejumlah titik.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, Wawan Suwandi mengatakan, lahan parkir di Kampung Kadugajah, Kecamatan Pandeglang diharapkan sudah bisa dimanfaatkan pada tahun 2018 mendatang.

"Sudah beberapa kali kita survei untuk mematenkan lahan parkir tersebut. Kita pantau lalu lintas di sekitar pasar dan tempat parkir yang saat ini berada di lahan yang notabennya untuk pengguna jalan," kata Wawan dikutip dari situs resmi Kabupaten Pandeglang, Sabtu (15/7/2017).

Dengan dimanfaatkannya lahan tersebut, Wawan berharap, tidak ada lagi masyarakat yang memakirkan kendaraannya sembarangan.

"Kami koordinasikan juga dengan dinas terkait, seperti Satpol PP unntuk menertibkan pedangan yang menggunakan lahan parkir dan bahun jalan untuk berdagang," ujarnya.

Lahan parkir tersebut sambung Wawan mampu menampung sekitar seribu sepeda motor dan tiga ratus mobil.

“Tapi nanti kita kaji lagi, dan mensosialisasikan kepada masyarakat," imbuhnya.(Nda)

Ananda Deni

Memutuskan pilihan hidup sebagai jurnalis setelah masa-masa kuliahnya dulu dihabiskan dalam dunia pergerakan kampus. Pernah aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan bergabung dengan situs berita Banten Hits pada 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami