id

Zaki Ingin Pengelolaan Sampah Ramah Lingkungan

By  Jul 15, 2017 | 17:02
Bupati Zaki mengelus dada melihat sampah di saluran lingkungan Pakulonan Barat. Foto diambil 22 Desember 2016. (Dok. Banten Hits)

Tangerang - Sampah menjadi salah satu persoalan yang masih harus dihadapi oleh banyak daerah, terutama di wilayah perkotaan dan daerah yang memiki banyak industri, salah satunya Tangerang.

Pengelolaan sampah harus dilakukan dengan baik dan tepat agar tidak mengancam kesehatan masyarakat.

Dilansir dari situs tangerangkab.go.id, Sabtu (15/7/2017), Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menginginkan, persolan sampah di daerahnya bisa ditangani dengan baik.

"Saya sering beberapa kali hadir pada FGD tapi tidak pernah ada hal konkret yang dilakukan, ini baru hal sampah rumah tangga saja belum membahas sampah industri. Masalah sampah harus bisa terselesaikan dengan baik," terang Zaki di sela kegitan FGD penanngulangan sampah, di pendopo bupati, Rabu (12/7).

Zaki menegaskan, poin pentingnya adalah, bagaimana pengelolaan sampah di Kabupaten Tangerang bisa tetap ramah lingkungan dan tidak menyalahi aturan.

"Kita akan koordinasi dengan kementerian bagaimana cara mengelola sampah di daerah, karena sampai saat ini tidak ada aturan yang jelas," terang Zaki.

FGD yang menghadirkan narasumber dari kementerian, instansi terkait, akademisi dan swasta bertujuan mendapat informasi bagaimana manajemen pengelolaan sampah rumah tangga dilakukan dengan baik dan benar.(Nda)

Ananda Deni

Memutuskan pilihan hidup sebagai jurnalis setelah masa-masa kuliahnya dulu dihabiskan dalam dunia pergerakan kampus. Pernah aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan bergabung dengan situs berita Banten Hits pada 2013.