id

Usai Pertandingan, Pendukung Cilegon United dan Perserang Serang Terlibat Bentrok

By  Jul 17, 2017 | 19:47
Suasana lokasi kerusuhan antara Cilegon United dengan suporter Perserang.(Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon - Dua kelompok suporter sepak bola terlibat bentrok di Jalur Protokol Kota Cilegon, tepatnya di Lingkungan Gudang, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatann Jombang, Kota Cilegon. Pasca pertandingan lanjutan Liga 2 Gojek-Traveloka antara Cilegon United dan Perserang Serang, Senin (17/7/2017). Dalam laga tersebut dimenangkan oleh Cilegon United dengan skor 3-0.

 

Informasi yang berhasil dihimpun Banten Hits, dalam bentrokan tersebut petugas kepolisian yang saat itu melakukan pengawalan berhasil mengamankan seorang oknum diduga dari suporter Perserang berinisial RB beserta tiga unit kendaraan roda dua.

Saat dikonfirmasi awak media RB mengatakan, tak jelas asal usul perkara yang mengakibatkan bentrokan antara pendukung Cilegon United yang menggunakan pakaian adat ala dayak dengan para suporter Perserang yang saat itu berkonvoi menuju Serang.

"Kita juga tidak tahu kenapa dipukul sama yang kostumnya pakai dayak itu.  Helm kita dipukul waktu mau pulang, karena tidak terima makanya terjadi kerusuhan," ujarnya singkat.

Sementera itu, di lokasi yang sama, Jajat salah seorang pedagang menuturkan,  saat terjadi kerusuhan saat itu suasana di sekitar lokasi cukup mencekam. Dimana para pendukung Cilegon United yang menggunakan pakaian dayak dan para suporter serang saling baku hantam dan melempar batu.

"Tadi ada yang salah sasaran. Seorang karyawan kena pukul juga, untungnya tidak apa-apa," ungkapnya.(Zie)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.