id

Pemkot Cilegon Akan Relokasi Tempat Hiburan Malam

By  Jul 18, 2017 | 01:56
Taufiqurahman Husein. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kembali mewacanakan relokasi tempat hiburan malam. Hal tersebut disampaikan Asda 1 Kota Cilegon, Taufiqurahman Husein, Senin (17/7/2017).

Relokasi tempat hiburan malam bertujuan menekan dampak negatif terhadap masyarakat, khususnya bagi kalangan muda. Tempat hiburan malam dinilai menjadi salah satu pemicu perilaku negatif. Beberapa waktu lalu misalnya, petugas mendapati belasan pasangan diduga mesum saat melakukan operasi yustisi beberapa waktu lalu.

“Tidak bisa dipungkiri, ini merupakan dampak negatif dari tempat-tempat hiburan. Hasil operasi yustisi oleh tim gabungan kemarin merupakan bukti dari persoalan ini dan menjadi perhatian serius Pemkot Cilegon," kata Husein.

Gemerlapnya hiburan malam kata Husein juga berpotensi maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Mereka adalah korban pergaulan dan dunia malam. Sehingga rentan dengan kehidupan bebas dan narkoba,” ujarnya.

“Tempat hiburan sudah lama di Kota Cilegon, jauh sebelum Cilegon memisahkan diri dari Kabupaten Serang. Kami paham dengan dampak negatif dari tempat hiburan, karena itulah kami berupaya untuk mengambil langkah dalam rangka mengurangi dampak negatif itu," beber Husein.

Sementara itu, Ketua MUI Cilegon, KH M. Sayuti Ali mengimbau, orangtua bisa mengawasi maksimal agar anak-anaknya tak terjerumus kepada hal-hal negatif.

"Ini tidak lepas dari kontrol orangtua. Jadi saya berharap, orangtua bisa melindungi anaknya agar tidak masuk ke dalam lingkaran pergaulan bebas," kata Sayuti.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami