id

Begini Pesan Dindik Tangsel di Hari Pertama Sekolah

By  Jul 18, 2017 | 02:17
Taryono. (Dok. Banten Hits/Muhtamimah)

Tangsel - Tahun ajaran 2017/2018 dimulai Senin (17/7/2017). Ada pesan yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di hari pertama sekolah.

"Pada tiga hari pertama agar dilaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk mengenalkan peserta didik baru pada lingkungan baru, program dan kegiatan pembelajaran baru," kata Plt Kadindikbud Tangsel, Taryono.

Dindikbud meminta agar semua difokuskan bagaimana meningkatkan kualitas pembelajaran agar mampu mencetak generasai cerdas dan berkarakter.

Taryono mengatakan, selurus sekolah berkesempatan menyampaikan program-program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Ia mengimbau agar sekolah melaksanakan PLS sesuai dengan juklak dan juknis.

"Kegiatan harus bersifat mendidik. Peserta didik jangan diberikan tugas dan memakai atribut yang aneh-aneh yang menyulitkan dari sisi waktu, biaya, dan lain-lain," tegas Taryono.

Kepala Sekolah dan guru harus mengawasi dengan seksama agar tindakan-tindakan menyimpang saat masa pengenalan lingkungan sekolah bisa dicegah.

"Jangan ada pungutan apapun, kalau ada kebijakan baru agar dilaporkan terlebih dahulu," kata Taryono mengingatkan.(Nda)

Muhtamimah

Muhtamimah biasa dipanggil Mimeh. Lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Mimeh pernah magang di Harian Jogja sebagai syarat untuk menuntaskan studi Jurnalistik di UPN Veteran Yogyakarta. Perempuan ini memilih jurnalistik sebagai pilihan hidupnya karena tertarik dengan tantangan. Pemilik hobi musik ini bisa dihubungi di nomor HP: 082133730400 dan email: [email protected]

Ayoo Berlangganan Berita Kami