id

Korban Ledakan Kapal di Puloampel Dibawa ke RSUD Cilegon dan Serang

By  Agu 11, 2017 | 14:58
Ilustrasi. (liputan6)

Serang - Pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait ledakan di KM Kendhaga Nusantara 14 milik Kemenhub di galangan milik PT Krakatau Shipyard, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Jumat (11/8/2017).

"Dari inafis sudah lakukan olah TKP, kita hanya mengamankan TKP saja," kata Kapolsek Pulomerak Iptu Haerul Maulana.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.45 WIB tersebut menyebabkan lima orang pekerja tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Lima Orang Tewas Akibat Ledakan Kapal Kendhaga Nusantara di Puloampel

Lima korban tewas adalah Yadi, Udin, Ali, Supri dan Efendi. Sementara dua korban luka lainnya yakni Asmara dan Dani. Korban dibawa ke RSUD Cilegon dan Serang.

"Ledakan ini suaranya ke mana-mana, terus ada masyarakat lapor ke petugas lalu ketika petugas tiba di TKP sudah banyak korban. Kita langsung menghubungi ambluans untuk segera dibawa," ucapnya.

Ledakan di KM Kendhaga Nusantara diduga berasal dari sebuah tabung gas yang digunakan untuk mengelas kapal. Ledakan terjadi di blok 6 kapal.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami