id

Green Lake Biayai Pembangunan Puskesmas Petir Tangerang

By  Agu 20, 2017 | 02:03
Groundbreaking pembangunan Puskesmas Petir, di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang - Satu lagi pusat kesehatan masyarakat (puskemas) dibangun di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Puskemas kelima di kecamatan tersebut dibangun di Kelurahan Petir.

Dengan berdirinya puskesmas tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap, warga Petir yang masuk dalam wilayah Cipondoh tak lagi harus berobat ke puskesmas di wilayah DKI Jakarta dan Gondrong.

Dilansir dari siaran pers Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, meski tercatat sebagai proyek Pemkot Tangerang, namun biaya pembangunan puskemas yang berada di samping kantor Kelurahan Petir tersebut bukan menggunakan APBD Kota Tangerang.

"Alhamdulillah berkat usaha pemkot membangun kerja sama dengan semua pihak, akhirnya banyak yang mau terlibat membangun kota kita, dibuktikan dengan ini Green Lake membangun puskemas," tutur Arief saat groundbreaking, Sabtu (19/8/2017).

BACA JUGA: IMB Green Lake City Dipertanyakan

"Alhamdulillah swasta peduli sama kampung kita. Green Lake yang bangun tanah sama bangunannya," tambah Arief.

Arief menuturkan, rencana Pemkot Tangerang pembangunan Puskemas Petir bermula saat ia tengah meninjau korban banjir di wilayah tersebut. Ia melihat salah satu warga yang harus dievakuasi ke Puskemas Gondrong yang jaraknya cukup jauh.

"Dari situ saya bertekad untuk membangun puskesmas di Petir, biar warga enggak susah lagi apalagi kalau pas banjir," katanya.

Arief mengajak kepada seluruh masyarakat bisa terus membangun kebersamaan di tengah keragaman budaya dan agama di Kota Tangerang.

"Kita harus saling menghargai dan menghormati. Karena kebhinekaan adalah karunia Allah SWT, jangan sampai kebersamaan ini putus dan hilang," pesannya.(Nda)

Ananda Deni

Memutuskan pilihan hidup sebagai jurnalis setelah masa-masa kuliahnya dulu dihabiskan dalam dunia pergerakan kampus. Pernah aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan bergabung dengan situs berita Banten Hits pada 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami