id

Polisi Ringkus Komplotan Begal Sadis di Tangerang

By  Sep 12, 2017 | 17:14
Komplotan begal berhasil diringkus jajaran Polrestro Tangerang.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Tangerang Kota membekuk empat komplotan begal sadis yang sering beraksi di Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (4/9/2017). Mereka adalah SH alias S, AK, TF, dan HD yang merupakan penadah.

"Ketiga pelaku biasa beraksi pada malam hari saat jalan sedang sepi, memang wilayahnya hanya sebatas pada jalan belakang Robinson Tangerang," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa (12/9/2017). 

Harry menjelaskan, pelaku menargetkan wanita sebagai korbannya. Pasalnya, wanita biasanya tidak melawan saat dibegal. 

"Pelaku memang mengincar pengendara yang terlihat lemah dan membawa barang berharga, ketika melihat langsung dipepet dan diambil barang berharganya," kata Harry.

Sementara itu, HD yang berperan sebagai seorang penadah yang biasa menerima barang hasil curian. Pelaku biasanya menerima barang berharga berupa handphone. 

"HD memang memiliki counter HP di wilayah Kota Tangerang, tapi dia menerima barang hasil curian apa saja yang sekiranya bisa dijual kembali," tutur Kapolres.

Keempat pelaku saat ini harus mendekam di balik jeruji besi lantaran perbuatannya tersebut. Ketiga pelaku bahkan terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sedangkan HD dijerat dengan pasal 480 KUHP.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.