id

Tumpukan Material Proyek Bikin Macet Jalan Rangkasbitung-Cimarga

By  Okt 13, 2017 | 08:04
Kemacetan panjang mendera Jalan Rangkasbitung-Cimarga. Kemcaten dipicu tumpukan material proyek yang menutup badan jalan. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak - Ruas jalan Rangkasbitung-Cimarga, tepatnya di Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, didera kemacetan panjang, Jumat (13/10/2017) pagi. Penyebab kemacetan diketahui karena ada penyempitan jalan setelah hampir sebagian badan jalan tertutup tumpukan material proyek perbaikan jalan.

Pantauan Banten Hits di lokasi, pukul 07.00 WIB antrean mobil dari arah Rangkasbitung menuju Cimarga sudah mengular hampir 1 kilometer. Begitu pun dari arah sebaliknya.

Anggota Fraksi PKS DPRD Lebak Dian Wahyudi mengatakan, penyimpanan material perbaikan jalan memang tidak menyalahi aturan, namun sebaiknya juga disiapkan petugas agar buka tutup jalan diberlakukan.

"Kalau ada petugas kan jadinya teratur, tidak saling salip dan menyebabkan kemacetan," kata Dian kepada Banten Hits, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, tumpukan material juga terlalu menghabiskan badan jalan sehingga keadaan jalan yang seharusnya dua arah saat ini hanya bisa satu arah saja.

"Mau tidak mau harus buka tutup dan siapkan petugas, masa harus Masyarakat jadi pak ogah?" ketusnya.

Dian mengimbau pengerjaan perbaikan jalan juga agar segera dilaksanakan meningat kondisi jalan yang cukup aktif dan sudah terlalu parah.

"Pengerjaannya juga harus maksimal, sebab di musim hujan seperti ini, banyak lubang yang tidak terlihat," jelas ketua DPD PKS Lebak ini.

Hingga berita ini dipublish, Banten Hits masih mengupayakan konfirmasi dari instansi terkait. (Rus)

Ayoo Berlangganan Berita Kami