id

Dinas PUPR Akan Kaji Proyek Jalan Marapat-Camara, Tanto: Enggak Perlu Kajian Lagi!

By  Okt 16, 2017 | 15:05
Wabup Pandeglang, Tanto Warsono Arban menegaskan tidak perlu lagi dilakukan kajian terhadap proyek Jalan Marapat-Camara. Ia meminta, kontraktor membongkar kembali hasil pengerjaan yang dinilainya berkualitas buruk. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang - Instruksi Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban agar CV Asa Media Solusindo membongkar hasil pengerjaan ruas Jalan Marapat-Camara, di Kecamatan Cigeulis, tidak kunjung dilakukan.

BACA JUGA: Instruksi Tanto Tak Digubris, Proyek Jalan Marapat-Camara Terbengkalai

Kepala Dinas PUPR Pandeglang Girgi Jantoro mengungkap alasan kenapa proyek betonisasi yang dianggap buruk tersebut tidak juga dibongkar.

"Secara kasat mata memang itu harus dibongkar, tapi kita masih harus kaji, apakah itu harus dibongkar atau grouting terlebih dahulu," kata Girgi, Senin (16/10/2017)

Tanto yang geram mendengar alasan tersebut mengatakan, bahwa tidak perlu lagi dilakukan kajian. Pemkab Pandeglang kata Tanto sudah dirugikan dengan proyek yang terkesan asal-asalan tersebut.

BACA JUGA: Kualitas Proyek Jalan di Cigeulis Pandeglang Buruk

"Sudah jadi keputusan yang mutlak, harus dibongkar!. Kami tidak terima dengan kualitas seperti itu, jadi enggak perlu ada kajian lagi. Sudah jelas itu kualitasnya buruk, kita yang dirugikan kepada dinas tidak dukung," tegas Tanto.

Terkait proyek tersebut, Dinas PUPR sudah kerap memanggil pihak pelaksana proyek senilai Rp1.797.403.500 tersebut, namun selalu diabaikan. Perusahaan ini pun terancam di-blacklist.(Nda)

Ayoo Berlangganan Berita Kami