id

Simpan Puluhan Kapsul Sabu Dalam Perut, WN Nigeria Tewas

By  Okt 17, 2017 | 18:39
(Banten Hits/Tifa Auliani)

Tangerang - NCC Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria tewas setelah menyimpan 97 butir kapsul sabu dengan total berat 1102 gram yang dilakukannya dengan cara ditelan atau dimasukan dalam (swallowed). Ia diamankan petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan maskapai Emirates rute Dubai-Jakarta.

 

Selanjutnya, saat melalui pemeriksaan petugas melakukan proses pengeluaran pil dengan membawa pelaku ke Rumah Sakit Pondok Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Pada Saat di Rumah Sakit Pondok Indah Kapuk pelaku mengeluarkan 41 butir dengan tiga kali proses pengeluaran," ujar Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga, Selasa, (17/10/2017).

Setelah melakukan pengeluaran di RS PIK petugas, petugas kembali membawa pelaku ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati dan mengeluarkan sebanyak 51 pil.

"Di RS Kramat Jati pelaku kita minta untuk mengeluarkan pil-pil tersebut karena jika didiamkan terlalu lama akan berbahaya bagi tubuh," ucapnya.

Tetapi saat proses pengeluaran tersebut berlangsung sebanyak lima butir pil, tidak dapat dikeluarkan hingga akhirnya pecah dalam tubuh dan pelaku meninggal.

"Dalam hal tersebut tak ada kesalahan apapun dan proses pengeluaran memang sudah sesuai SOP yang ada," pungkasnya.(Zie)

Ayoo Berlangganan Berita Kami