id

Dinas Perdagangan Cilegon Tunggu Hasil Pemeriksaan OTT Pegawai UPTD Pasar Blok F

By  Okt 18, 2017 | 11:53
Ilustrasi. (tempo.co)

Cilegon - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon masih menunggu hasil pemeriksaan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) salah seorang pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Blok F bernisial D, oleh Tim Saber Pungli Polres Cilegon, Selasa (17/10/2017).

"Saya belum bisa jelasin lebih jauh, karena kan masih proses pemeriksaan," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Cilegon, Tb Dikrie Maulwardana, Rabu (18/7).

BACA JUGA: Tim Saber Pungli Polres Cilegon Tangkap Petugas UPTD Pasar Blok F

Dikrie menjelaskan, petugas yang memungut retribusi kepada pedagang harus disertai karcis sebagai tanda bukti bahwa pungutan tersebut bukan ilegal.

"Ya, yang jelas saat memungut retribusi petugas biasanya memberikan karcis kepada pedagang sebagai tanda bukti," ujarnya.

Ia mengatakan, D bertugas sebagai kolektor UPTD Pasar Blok F.

BACA JUGA: Pungut Uang dari Sopir Truk Pasir, Kades Nameng Gunakan Perkepdes Bodong

"Jadi yang diamankan bukan Kepala UPTD Pasar Blok F-nya," pungkasnya.

Belum diketahui, barang bukti apa saja yang diamankan oleh polisi. Polres Cilegon hingga kini belum dapat dikonfirmasi.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami