id

Polisi Tangkap Pengemudi Xenia yang Kabur saat Ditilang di Tangerang

By  Nov 03, 2017 | 11:09
(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang - Polisi berhasil mengamankan seorang pengendara roda empat yang melarikan diri saat akan dilakukan pemeriksaan di Operasi Zebra Jaya 2017 yang dilaksanakan di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jum'at (3/11/2017). 

 

Polisi mengungkapkan, pelaku ditangkap saat tengah berada di rumahnya di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang. 

"Pelaku atas nama Untung (39), kita tangkap di wilayah Cipondoh, saat sedang ada dirumahnya," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan. 

Dirinya mengungkapkan, pelaku bukan pemilik mobil Xenia bernomor B 1021 BZW tersebut. Untung merupakan penyewa mobil tersebut yang digunakan untuk bekerja. 

"Kami lebih mengedepankan keselamatan, sehingga pada saat pelaku melarikan diri kami melakukan pengejarannya dengan menelusuri ataupun mencari identitas pemilik, dan saat itu pemiliknya sudah memindahtangankan kepada pemilik lain, lalu disewakan ke saudara untung tersebut," jelasnya.

Meski begitu, Harry mengungkapkan pelaku tidak terpengaruh alkohol maupun obat terlarang saat tengah mengendarai mobil tersebut. 

"Saat kita tangkap, langsung kita bawa ke Rumah sakit dan kita tes urine, pada saat itu negatif," kata Harry.

Pelaku dijerat dengan pasal berlapis yakni Undang-undang KUHP Pasal 216 juncto Undang-undang nomer 22 tahun 2009 tentang Undang-undang lalu lintas. Ancaman hukuman empat bulan dua minggu ditambah empat bulan kurungan dan denda Rp. 1 juta.

Untuk diketahui, upaya polisi lalu lintas dan TNI juga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menghentikan laju mobil Daihatsu Xenia putih saat terjaring Operasi Zebra gagal.

Dalam video yang diunggah di Instagram oleh akun 'edorusia', pengendara Xenia putih yang tidak diketahui identitasnya itu berhasil kabur dari hadangan petugas.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami