id

Mengaku ISIS Pria Asal Karawaci Nekat Terobos Istana Merdeka

By  Nov 14, 2017 | 01:21
Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim saat menunjukan kediaman terduga anggota ISIS.(Istimewa)

Tangerang - Petugas Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai simpatisan ISIS. Pria yang diketahui bernama Basufi Tarsiwan (39), warga Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang itu, berusaha menerobos pintu pos penjagaan Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017) malam.

Dengan adanya kejadian petugas Babinsa terus stand by di depan Istana Merdeka dan Patroli Kodim di sekeliling Istana (Ring 2) yang berkoordinasi dengan Paspampres.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, tidak membantah dengan penangkapan warganya tersebut. Namun, dirinya akan memastikan dulu ke anggota Polsek Karawaci tentang identitas pelaku.

"Kita lagi cek dulu ya," tuturnya singkat.

Sementara itu, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengatakan, jajaran kepolisian Polsek dan Polres Metro Tangerang telah mendatangi lokasi kediaman terduga teroris.

Abdul menjelaskan, perihal dugaan BT yang bergabung menjadi anggota ISIS, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Memang benar, BT tinggal di Karawaci bersama adiknya. Saat ini masih kami selidiki lebih lanjut, terkait keterlibatannya sebagai anggota ISIS," tandasnya.

Saat pihak kepolisian datang ke kediaman terduga teroris itu pada pukul 24.00 WIB, keadaan rumah dalam keadaan sepi dan terkunci rapat.(Zie)

Ahmad Ramdzy

Memulai karir jurnalistik di situs berita Banten Hits. Dia pernah menjadi pelatih futsal di sejumlah sekolah menenangah atas di Tangerang. Dia memiliki minat mengajar sesuai bidang studi semasa kuliah dulu.

Ayoo Berlangganan Berita Kami