id

Program Berobat Pakai KTP buat Warga Banten Masih Dirancang

By  Nov 14, 2017 | 07:44
FOTO: Istimewa

 

Tangerang - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengakui, layanan kesehatan dan pembangunan infrastruktur di Banten merupakan hal yang mendesak untuk ditangani pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang sudah enam bulan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. 

“Kami melihat ke dua hal ini yaitu kesehatan dan infrastruktur adalah dasar-dasar yang harus diletakkan untuk dapat melakukan pembangunan di Banten dalam meweujudkan  masyarakat Banten yang sejahtera,” kata Andika saat membuka acara seminar sehari Kader Penggerak Pembangunan Banten (KP2B) Kabupaten Tangerang di Hotel Istana Nelayan, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (12/11/2017).

Menurut Andika, sat ini sekitar 700 ribu warga miskin di Provinsi Banten harus diperjuangkan akses pelayanan kesehatannya. Sementara, dalam hal infrastruktur, masih terdapat kesenjangan pembangunan di Banten wilayah selatan dengan utara.

Untuk mengatasi dua hal prioritas itu, kata Andika, Pemerintah Provinsi Banten kini tengah merancang sebuah program berobat gratis bagi warga miskin tersebut.  

“Program berobat gratis warga miskin hanya dengan menggunakan e-KTP saat ini on progress,” ungkap Andika.

Terkait pembangunan infrastruktur, Andika mengungkapkan, hal tersebut sangat vital kaitannya dengan pemerataan bagi warga Banten terhadap akses perekonomian. Dengan dimilikinya sarana an prasarana infrastruktur yang baik seperti jalan dan jembatan secara merata di seluruh wilayah Banten, kata Andika, hal itu sebagai dasar dari akan terjadinya pemerataan ekonomi. 

“Jadi nanti tidak ada lagi istilah wilayah selatan Banten tertinggal disbanding wilayah utara. Kami rencanakan hal ini akan terjadi dalam 3 tahun ke depan,” ujarnya.(Rus)

 

Ayoo Berlangganan Berita Kami