id

Rumah Pria yang Nekat Terobos Pintu Istana Dijaga Ketat Aparat

By  Nov 14, 2017 | 11:27
Aparat TNI nampak berjaga di depan rumah Basufi Tarsiwan. Basufi diamankan Paspamres karena nekat menerobos pintu penjagaan Istana Merdeka pada Senin (13/11) malam. Saat diamankan, Basufi mengaku sebagai simpatisan ISIS. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang - Sebuah rumah berlantai tiga di Gang Anggrek IV, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang nampak dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI, Selasa (14/11/2017). Sejumlah kendaraan petugas juga terlihat terparkir di depan gang.

 

Rumah bercat putih yang memiliki folding door tersebut rupanya tempat tinggal Basufi Tarsiwan (39). Dia adalah pria yang nekat menerobos pintu pos penjagaan Istana Merdeka, di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Senin (13/11) malam. Karena mencurigakan, Basuki kemudian diamankan oleh petugas Paspampres. Saat diamankan, Basuki mengaku sebagai simpatisan ISIS.

BACA JUGA: Mengaku ISIS Pria Asal Karawaci Nekat Terobos Istana Merdeka

Iin salah satu warga menuturkan, sekitar pukul 24.00 WIB, puluhan petugas kepolisian dan TNI mendatangi rumah tersebut.

"Semalam banyak petugas yang datang, ada mungking puluhan polisi sama TNI. Tapi pas pagi tinggal beberapa orang aja," ungkap Iin.

Wartawan Banten Hits Maya Aulia melaporkan, aparat kelurahan setempat juga datang ke lokasi untuk mengecek rumah Basuki.(Nda)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami