id

Nekat Terobos Pintu Istana dan Mengaku ISIS, Basufi di Mata Tetangga Dikenal Tertutup

By  Nov 14, 2017 | 12:33
Suasan di depan rumah Basufi Tarsiwan di Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Basuafi diamankan Paspampres setelah berusaha menerobos penjagaan Istana Merdeka. Ia juga mengaku sebagai simpatisan ISIS. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang - Basufi Tarsiwan (39) diamankan anggota Paspamres setelah nekat menerobos pintu pos penjagaan Istana Merdeka, di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Senin (13/11) malam. Saat diamankan, Basufi mengaku sebagai simpatisan ISIS.

BACA JUGA: Mengaku ISIS Pria Asal Karawaci Nekat Terobos Istana Merdeka

Selang beberapa jam, aparat kepolisian dan TNI langsung mendatangi rumah Basufi, di Jalan Arya Santika RT 02 RW 06 Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Sejumlah aparat nampak berjaga-jaga di rumah bercat putih tersebut.

Iin (45) salah seorang tetangga Basufi yang berhasil ditemui wartawan Banten Hits Maya Aulia menuturkan, pria kelahiran Kabupaten Banyumas itu baru setahun tinggal di rumah tersebut.

"Dia emang pendatang dari Purwokerto (ibu kota Banyumas), baru satu tahun di sini," kata Iin.

BACA JUGA: Rumah Pria yang Nekat Terobos Pintu Istana Dijaga Ketat Aparat

Iin mengenal Basufi sebagai sosok yang pendiam dan tertutup. Selama menetap di lingkungan tersebut, Basufi nyaris tidak pernah bergaul dengan tetangganya. Hanya sesekali saja Basufi menegur tetangga.

"Kalau lagi beli gas atau kopi buat keperluan rumah aja keluar. Paling kalau ketemu cuma nyapa 'Bu' terus saya jawab 'Oh iya Om'. Gitu aja enggak pernah lama," tuturnya.(Nda)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami