id

DPMPD Pandeglang Baru Usulkan Data BUMDes Penerima Bantuan Modal

By  Nov 14, 2017 | 13:02
Kepala DPMPD Pandeglang, Taufik Hidayat. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang - Tiga puluh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Pandeglang tak kunjung menerima bantuan permodalan yang dijanjikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungannya ke Desa Muruy, Pandeglang, Rabu (4/10/2017) lalu. Jokowi menjanjikan, 30 BUMDes tersebut akan mendapat bantuan modal sebesar Rp50 juta.

BACA JUGA: Bantuan Modal yang Dijanjikan Jokowi Belum Diterima BUMDes di Pandeglang

Rupanya, Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang baru hari ini akan mengusulkan data BUMDes yang dinilai layak menerima bantuan modal tersebut kepada Kementerian Desa (Kemendes).

"Memang belum diusulkan ke kementerian. Hari ini baru mau diusulkannya," kata Kepala DPMPD Pandeglang, Taufik Hidayat, Selasa (14/11/2017).

BACA JUGA: Kemendes Bangun BUMDes Percontohan di Pandeglang

Pemerintah daerah kata Taufik memang diminta untuk mendata BUMDes yang dianggap layak menerima bantuan permodalan tersebut. Namun, pihaknya tidak mengetahui kapan bantuan tersebut akan diterima BUMDes.

"Cairnya kapan, kami tidak tahu. Kata mereka (kementerian-red) besok ya besok cair. Tapi kalau cairnya 2018, ya tinggal tunggu saja. Uangnya langsung masuk ke rekening BUMDes kok," pungkasnya.(Nda)

Ayoo Berlangganan Berita Kami