id

Airin Mendadak Diperiksa KPK, Perkara Lama atau Baru?

By  Nov 14, 2017 | 22:39
Airin di PN Tipikor Serang saat jadi saksi kasus korupsi di kota yang dipimpinnya.(Dok.Banten Hits)

 

Jakarta - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mendadak hadir di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (14/11/2017). Isteri dari Tubagus Chaeri Wardana yang kini tengah dibui karena korupsi ini diperiksa penyelidik KPK sekitar 8 jam.

Dikutip dari kompas.com, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari seluruh jadwal penyidikan tidak ada nama Airin dalam jadwal pemeriksaan. Febri membenarkan ada penanganan perkara yang sedang diselidiki KPK dan keterangan Airin dibutuhkan untuk mengonfirmasi beberapa hal.

"Saya belum bisa menyampaikan informasi, karena proses perkara ini belum di tingkat penyidikan. Yang bisa dikonfirmasi memang ada kebutuhan klarifikasi terkait penanganan perkara," kata Febri.

Airin sendiri memilih bungkam setelah 8 jam keluar dari ruang pemeriksaan.

Pemeriksaan kembali Airin di KPK memunculkan sejumlah spekulasi, salah satunya keterkaitan Airin pada sejumlah kasus yang menyeret suami dan kakak iparnya yang juga mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, serta kasus yang melibatkan bekas kepala dinas kesehatan Tangsel Dadang.(Rus)  

 

Darussalam J. S

Memulai karir jurnalistik pada tahun 2003 di harian Fajar Banten (sekarang Kabar Banten, grup Pikiran Rakyat). Pernah bekerja di Global TV selama 2005-2013 dan di Info TV selama setahun. Darussalam juga pernah menerbitkan buku jurnalistik berjudul, "Korupsi Kebebasan, Kebebasan Terkorupsi". Kemudian dia mendirikan situs berita Banten Hits, 11 Februari 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami