id

Dana PKH Dipastikan Tetap Diterima Keluarga Miskin di Jiput Pandeglang

By  Nov 27, 2017 | 15:29
Ilustrasi penerima bantuan PKH. (zonabmr.com)

Pandeglang - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang memastikan, keluarga Otoh Suriadi warga Kampung Talun, Desa Jiput akan tetap menerima dana PKH. Dana PKH bagi keluarga Otoh memang sempat terhenti lantaran sang istri, Saibah, sebagai nama yang tercantum dalam daftar penerima bantuan meninggal dunia.

Pendamping PKH Kecamatan Jiput, Rista efriyanti mengaku bantuan PKH untuk ibu Saibah saat ini tengah dilakukan pendataan ulang agar bisa di alihkan penerima manfaatnya ke ahli waris.

"Tidak dicoret, sekarang sedang proses dan pencetakan kartu baru untuk Pak Otoh. Karena, proses pencairan tidak bisa diwakilkan walaupun oleh suaminya sendiri," kata Rista saat dihubungi Banten Hits, Senin (27/11/2017).

BACA JUGA: Warga Miskin di Pandeglang Ini Tak Lagi Terima Bantuan PKH

Rista juga memastikan, dana tahap I dan II yang sebelumnya tidak cair masih utuh dan bisa dicairkan setelah Otoh mengantongi kartu penerima manfaat bantuan tersebut.

"Dananya masih utuh, nanti bisa diambil setelah pencairan tahap I tahun 2018," ujarnya.

Rista juga mengupayakan agar keluarga Otoh mendapat bantuan dari program lain. Hal tersebut mengingat, Otoh mempunyai seorang putri berusia 16 tahun yang mengidap gizi buruk.

"Koordinasi dengan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) agar mendapat bantuan dari program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke Dinas Sosial (Dinsos) Banten dan memasukkan putri beliau ke dalam program Anak Dalam Kecacatan (ADK)," ungkapnya.

"Mungkin untuk RTLH dan ADK sedang proses, saya enggak tau kapan realisasinya," tambahnya.

BACA JUGA: Tinggal di Rumah Kumuh, Kakek Buta di Kota Tangerang Tertimpa Atap

Otoh kata Rista juga menagih janji Bupati Irna Narulita yang akan memberikan bantuan kepada keluarganya berupa peralatan sekolah dan bedah rumah.

"Iya, beliau tanya kapan Ibu Bupati mau kasih bantuan," imbuhnya.(Nda)