id

Diduga Tersambar Api Las, Gudang PT MIT di Cilegon Ludes Terbakar

By  Des 07, 2017 | 15:33
Suasana Gudang Pasca Kebakaran.(Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon - Sebuah gundang fabrikasi milik PT Meisha Internusa Teknik (MIT) di Keluraran Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, ludes dilalap si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (7/12/2017) siang.

 

Sumber api diduga berasal dari percikan api las sejumlah pekerja PT MIT melakukan pekerjaan pengelasan. 

Direktur PT MIT, Sohib mengungkapkan beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Penyebabnya belum tahu, karena petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan. selain itu waktu kejadian belum ada yang kerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Regu dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Heri Istrada menduga penyebab kebakaran di gudang PT MIT itu akibat adanya percikan api dari aktivitas pengelasan pipa besi. 

"Awal api itu sekitar jam 08.00 WIB, beruntung yang terbakar hanya sebagian tembok gudang yang terbuat dari fiber dan dapat diatasi oleh petugas pemadam. Menurut pengakuan pemilik perusahaan dirinya mengalami kerugian hingga Rp 15 juta rupiah," ujarnya.

Sementara guna kepentingan penyelidikan pihak kepolisian, saat ini lokasi kebakaran telah dipasangi garis polisi.(Zie)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.