id

Konbo Brothers Ajak Pemuda di Lebak Jauhi Narkoba Lewat Futsal

By  Jun 05, 2017 | 12:21
Futsal menjadi salah satu cara Konbo Brothers mengajak anak muda di Lebak menjauh dari penyalahgunaan narkoba. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak - Salah satu cara agar menjauhi diri khususnya bagi para remaja terhindar dari jerat narkoba adalah melakukan berbagai kegiatan positif, salah satunya dengan berolahraga.

Melalui futsal, Komunitas Brothers (Konbo) yang merupakan kumpulan sejumlah mahasiswa mengajak generasi muda di Lebak untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Ketua Konbo Ahmad Saeful Rahmatullah mengatakan, sebagai salah satu olahraga yang diminati anak muda, futsal diharapkan bisa menjadi sarana untuk saling mengingatkan tentang bahaya narkoba.

"Anak muda sangat rentan terjerat narkoba karena memang menjadi salah satu sasaran peredarannya. Lewat futsal ini, selain membuat tubuh sehat kita juga sekaligus saling mengingatkan agar kawan-kawan menghindari narkoba," tutur pria yang akrab disapa Epul, Senin (5/6/2017).

BACA JUGA: Sebulan, Polisi Ringkus 7 Pengedar Narkoba di Lebak 1 Diantaranya di Bawah Umur

Selain futsal yang dilakukan secara rutin dalam setiap pekan, kegiatan lain yang juga dilakukan adalah bedah buku antar mahasiswa.

Epul berharap, kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat tersebut dapat menghindari generasi muda dari hal-hal negatif, terutama bahaya laten narkoba.

"Futsal juga mengajarkan kekompakan. Kita sangat terbuka, silahkan bergabung, kita sama-sama biasakan hidup sehat dengan berolahraga dan berprestasi tanpa narkoba," kata Epul mengingatkan.(Nda)