id

Warga Antusias Saksikan Parade Pakaian Adat Festival Budaya Nusantara di Tangerang

By  Des 03, 2017 | 14:17
Parade pakaian adat diiringi tarian khas daerah meriahkan Festival Budaya Nusantara di Kota Tangerang. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang - Parade pakaian adat dengan diiringi lagu dan tarian daerah yang dimulai dari Tugu Adipura menuju Plaza Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang menjadi daya tarik masyarakat, Minggu (3/12/2017).

Parade pakaian adat oleh SKPD dan komunitas tersebut merupakan bagian dari rangkaian Festival Budaya Nusantara 2017 yang digelar di Plaza Pemkot Tangerang, Jalan Satria Sudirman. Warga sangat antusias saat melihat satu per satu pakaian adat dari masing-masing daerah.

"Tadinya niat olahraga, cuma pas sampai sini ada ramai acara begini. Senang banget, anak saya juga senang nonton paradenya," ujar Rusdi.

Rusdi memuji pakaian-pakaian adat yang ditampilkan pada parade festival tersebut.

"Bagus-bagus, bajunya kelihatan niat gitu bikinnya, jadi kelihatan beneran, kreatif banget laha," katanya.

Ia berharap, kegiatan-kegiatan bernuansa budaya seperti ini bisa rutin digelar oleh Pemkota Tangerang sebagai upaya melestarikan dan mengenalkan budaya asli daerah kepada generasi muda.

"Saran saya juga lebih ditonjolin budaya Tangerang, biar orang-orang juga bisa tahu kalau Tangerang punya budaya," katanya.(Nda)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami




Liputan Terkini BITV