PegiPegi
id

Didorong Jadi Destinasi Wisata Baru, Kampung Bekelir Tangerang Diresmikan Akhir Pekan Ini

By  Nov 15, 2017 | 10:29
Foto: Humas Pemkot Tangerang

Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar kegiatan untuk mempromosikan Kampung Bekelir yang berlokasi di RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang,a Kota Tangerang.

Kampung Bekelir yang proses pembuatannya melibatkan warga bersama para seniman nusantara hingga dunia akan diresmikan pada akhir pekan ini. Menghadirkan nuansa baru serta jaraknya yang tidak jauh dengan Bandara Soekarno-Hatta turut mendorong Kampung Bekelir menjadi destinasi wisata baru di kota seribu industri ini.

"Kami akan dukung sepenuhnya dan akan diresmikan pada akhir pekan ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih, Selasa (14/11/2017).

Dalam acara yang berlangsung pada Minggu (19/11), pihaknya akan mengusung Culinary Day dari pagi hingga malam hari.

"Nantinya juga ada Car Free Day dan berbagai jenis hiburan," ujarnya.

Selain itu, SKPD dan instansi lainnya akan dilibatkan untuk kelancaran acara tersebut. Mulai dari Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, Polri, TNI, dan lain sebagainya.

"Ada pula stand-stand berbagai makanan dan oleh-oleh khas Kampung Bekelir yang dihasilkan oleh warga setempat. Ini juga tak hanya membangun wisatanya, tapi juga sumber daya manusianya," terangnya.(Nda)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.