PegiPegi
id

Hobi Selfie? Dijamin Rugi kalau Enggak ke Gunung Pinang

By  Des 04, 2017 | 01:57
Deck love, spot selfi menarik di wisata Gunung Pinang, Seranga. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Serang - Bagi anda para traveler yang lagi mencari spot-spot selfie keren. Tempat yang satu sepertinya wajib banget nih anda kunjungi. Lokasinya, di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Tempat ini memang lagi hits di kalangan traveler karena keindahan panorama alam yang ditawarkannya.

Namanya, Gunung Pinang. Berada di ketinggian 300 mdpl, Gunung Pinang yang dikelola Perum Perhutani kini memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit , terutama bagi kalangan anak muda yang hobi banget dengan selfie di spot-spot menarik dan Instagramable.

 

Dikelola oleh Perum Perhutani bersama dengan Lembaga Masyarakat Desa Huta (LMDH) WIra Karya, Gunung Pinang punya luas sekitar 222 hektar. Ngomongin soal pemandangan Gunung Pinang, sepertinya enggak usah ditanya deh. Mata anda akan dimanjakan dengan panoramanya.

Selain panorama, yang tidak kalah pentingnya adalah spot selfie ya. Karena, memang ini yang menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata di tempat tersebut. Traveler bisa menjajal spot-spot menarik di dalamya.

Mulai dari dengan berlatar ratusan payung yang menggantung dengan warna yang berbeda sampai merasakan sensasi selfie deck love yang diresmikan tepat pada HUT Kemerdekaan RI ke-72. Ups, bagi anda penyuka olahraga ekstrem menuruni bukit dengan sepeda (downhill), silahkan jajal treknya.

"Pemandangan alamnya, sejuk, tempat buat selfienya juga keren. Ditambah lagi kicauan burung makin menambah asri," tutur Anisa, pengunjung asal Cilegon kepada wartawan Banten Hits Engkos Kosasih, Minggu (3/12/2017).

Gunung Pinang terus melakukan pengembangan berbagai fasilitas agar semakin memanjakan pengunjung. Tidak hanya weekend, lokasi ini juga ramai dikunjungi pada hari-hari biasa.

"Semoga bisa lebih indah lagi karena ke depan terus melakukan pengembangan," kata Toton salah seorang pengurus dari Perhutani.

Tertarik ke sini? Enggak harus merogoh kocek besak kok. Untuk biaya masuk, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp10.000. Sementara, untuk merasakan sensasi selfie di deck love sambil memandangi pemandangan yang indah, ada hanya cukup mengeluarkan uang Rp5.000.(Nda)