id

Sempat Tak Dapat Restu Orangtua, Risma Antar Tim Futsal Putri Curug Raih Mendali Emas di Porkab 2017

By  Okt 13, 2017 | 13:47
Rizky Risma Widiyani pencetak dua gol saat Final Porkab IV Tangerang 2017.(Banten Hits/Ahmad Ramdzy)

Tangerang - Rizky Risma Widiyani (19), kapten tim futsal putri Kecamatan Curug berhasil mengantarkan timnya meraih medali emas Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tangerang 2017, Kamis (12/10/2017). Berkat dua gol yang ia cetak di partai final melawan Kecamatan Panongan, membuat timnya meraih kemenangan.

 

Risma menceritakan, awalnya ikut bermain futsa tidak diperbolehkan oleh kedua orangtuanya. Bahkan jika latihan anak sulung dari dua bersaudara itu harus sembuyi-sembunyi agar kedua orangtuanya tidak mengetahui.

"Tadinya mau berhenti, karena sempat ketika itu dilarang orangtua, jadi latihan nyolong-nyolong," tuturnya.

Orang tua tak memberi restu. Ia tetap bersikukuh jalan yang diambil adalah jalur yang tepat. Anak dari pasangan Idris dan Tuti ini berhasil memberikan mendali emas untuk wilayahnya.

"Aku bisa menang begini semua berkat doa dan dukungan orang tua yang sekarang sudah mengizinkan," jelasnya.

Setelah mengantarkan Kecamatan Curug meraih mendali emas, dirinya masih harus menyiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 di Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.

"Untuk Porprov 2018 saya juga sudah mulai mengikuti latihan, tapi terhenti karena ada Porkab ini. Setelah ini saya akan lanjut latihan lagi," tandasnya.(Zie)

Ahmad Ramdzy

Memulai karir jurnalistik di situs berita Banten Hits. Dia pernah menjadi pelatih futsal di sejumlah sekolah menenangah atas di Tangerang. Dia memiliki minat mengajar sesuai bidang studi semasa kuliah dulu.