id

Cerita Bripka Prima Yananta yang Rela Sisihkan Gajinya Demi Perbaiki Rumah Lansia

By  Nov 13, 2017 | 10:22
Bripka Prima Yananta saat membantu membedah rumah milik Sawani di Panongan, Tangerang.(Istimewa)

Tangerang - Seorang anggota kepolisian di Tangerang rela menisihkan sebagian gajinya untuk membedah rumah seorang lansia atas nama Sawani (62) warga Kampung Serdang RT 06/02, Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/11/2017).

 

Anggota polisi tersebut yakni, Bripka Prima Yananta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panongan. Inisiatifnya itu muncul, lantaran tidak tega melihat kondisi kehidupan Sawani. Ditambah lagi, beberapa bulan terakhir rumah yang dihuni Ibu Sawani roboh dimakan usia.

Diceritakannya, pertama kali ia tak sengaja bertemu dengan Sawani saat sedang melakaanakan Patroli DDS (Door to Door System) beberapa waktu lalu di desa binaannya.

Nenek tersebut, tinggal bersama dua orang ananknya. Bermodal gaji tidak menentu dari salah satu anaknya, membuat kehidupan Sawani pas-pasan. Hal itu yang mendasari Bripka Prima menyisihkan sebagian penghasilannya sebagai anggota kepolisian untuk membantu.

"Saya prihatin melihat kondisi Ibu (Sawani), saya juga bertekad untuk membantu dengan menyisihkan gaji dan menggalang kepedulian warga sekitar agar beliau memiliki rumah yang layak huni," ujar Bripka Prima Yananta, Senin (13/11/2017).

Sementara itu, Kapolasek Panongan AKP Trisno Tahan Uji mengaku bangga dengan anggotanya itu, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat yang memiliki kesulitan dan butuh bantuan.

"Semoga bantuan bedah rumah ini, dapat diterima dengan ikhlas oleh Ibu Sawani. Semoga nantinya dia tidak lagi merasakan takut jika hujan turun, sehingga bisa tinggal beribadah dengan tenang dan nyaman," tandas Kapolsek.(Zie)

Ahmad Ramdzy

Memulai karir jurnalistik di situs berita Banten Hits. Dia pernah menjadi pelatih futsal di sejumlah sekolah menenangah atas di Tangerang. Dia memiliki minat mengajar sesuai bidang studi semasa kuliah dulu.